dian ariyanto

“Best Moment” Touring Ngawi – Bromo

“Best Moment” Touring Ngawi – Bromo 2016

bromo ngangenin
Beberapa foto moment pengingat perjalanan (Touring Ngawi – Bromo 13 Juli 2016)
motoran Touring Ngawi - Bromo
Perjalanan Touring Ngawi – Bromo, mampir POM dulu isi persediaan bahan bakar!

Tiba – tiba….

Karena beberapa foto dijalan banyak yang belum sempat di backup, maka cerita perjalanan ini langsung skip tiba tiba kami sudah sampai di Malang. Jangan protes! jam 18:30 WIB kami sampai di basecamp, pos tempat kita beristirahat sebelum berangkat ke bromo dini hari nanti.

Basecamp NVL KWB Malang - Touring Ngawi - Bromo
Mampir basecamp NVL KWB (New V-ixion Lightning Kota Wisata Batu) Malang. Thanks buat om Rama, om Briyan, dll yang sudah mengijinkan kami untuk mampir sejenak melepas lelah. Asli, basecampnya asik banget!

Puas beristirahat, kami melanjutkan perjalanan sekitar jam 00:00 WIB sampai di trek pasir, kami cuman bisa ngowoh lihat kondisi kabut yang sangat tebal dan cukup membuat kami deg – deg ser… jarak pandang hanya sekitar 10 meter saja brosis! horor tenan! Saya & Rama sempat kehilangan jejak teman – teman yang lain karena telat start setelah istirahat ngopi di Pasir berbisik. Asem, ra ono sing ngenteni! (Sial, tidak ada yang nungguin) untungnya ketemu 3 pemuda tampan (Tim patroli kayaknya) yang menunjukkan jalan yang benar kepada kami setelah tersesat jauh di antara kabut tebal.

bromo kabut tebal
Kabut tebal, perjalanan terpaksa dihentikan karena jarak pandang yang sangat dekat (+-10M dengan Lampu utama) akhirnya memutuskan mendirikan tenda dan ngopi dulu menunggu kondisi cuaca membaik.
bromo cerah
Here we are!! akhirnya bisa melanjutkan perjalanan setelah menunggu hampir 3 jam, dan akhirnya Alloh menghendaki kami sampai di Bromo dengan cuaca yang cukup cerah untuk bisa menikmati kemegahan Bromo! TOP!
foto di bromo
Awalnya dingin, lama – lama panas juga.. Lepas celana dulu, biar makin kece saat di foto & bonusnya hempasan kotoran kuda bisa nempel di bulu kaki buat kenang – kenangan :mrgreen: (belakang saya itu Bondan, saya takut dia berharap lebih) 
ngupil di bromo
Jangan lupa pakai masker kalau nggak mau upilmu serupa t*i kuda… wak wak wak wak
Foto loncat di bromo
Lompat dulu, biar kelihatan bahagia gak ketulungan. ( padahal tenan :p )
prewedding di bromo
Lompat lagi, touring ngajak istri itu berasa pengin honeymon terus :mrgreen:
foto mesra di bromo
Tuh kan, momennya itu selalu pas (perhatikan alas sepatu saya biar nggak ngiri) udah nggak peduli sama t*i kuda yang bertebaran, kami sudah kelewat bahagia setelah terjebak kabut semalam suntuk!
spot foto bromo - Touring Ngawi - Bromo
Belum bosan bermesraan ternyata waktu menunjukkan bahwa kami harus segera kembali ke malang. Sebelum balik, narsis lagi di spot foto paling fenomenal di bromo! (bagi para bikers)
gapura selamat datang bromo
Ah, kapan lagi bisa liburan yang bener – bener liburan tanpa dering telfon & notifikasi BBM seperti ini :mrgreen:

Catatan budget untuk Touring Ngawi – Bromo pakai Honda Tiger 1995

  1. Pertamax : 120rb (sampai rumah masih sisa banyak)
  2. Tiket masuk : 35rb
  3. Belanja makanan & minuman : 100rb (kita ngirit, bawa kompor camping sendiri)
  4. Lain – lain : 50rb

Mehehehe, masak sih cuman habis 300ribuan? apa ada yang kelewat?

  • Mas Sayur

    Aku malah blm pernah ke Bromo,cak..

    • Dian Ariyanto

      Harus kesana om, hihihi… ngajak paijo #eh

  • Sasono

    Aku ning semeru tau, tapi ning kene malah durung .. huhuhu ..

    • Dian Ariyanto

      Jane sisan mampir nek nang semeru, kan sak jalur

Bagaimana menurut anda?